Categories
Story

Engineer Turun Mesin

Duh Gusti.. Seharusnya saya bersyukur udah dapet kerjaan, tapi kok ini malah ngedumel, mengeluh ya.. maafin saya ya Allah, bukannya gak mau bersyukur… tapi apa yang saya rasain di lingkungan kerja yang baru ini sungguh2 gak asyik..

Saya adalah seorang engineer, lebih tepatnya System & Network Engineer. Orang yang selalu berkutat dengan server, hardware, kabel, trafik, sistem operasi, dan lain lain, dan lain, terbiasa dengan ritme kerja yang cepat dan mengasyikkan, setidaknya tau-apa-yang-harus-dilakukan.

Tapi sekarang bekerja di salah satu instansi pemerintah di bagian administratif kalo mau dibikin sedikit keren, padahal ngerjain sgala macem. Hari pertama sudah dibikin kesal dengan Ibu-Ibu senior sinih yang komplain sgala macem tentang sebuah report yang saya buat, padahal isi dari report tersebut adalah mereka2 juga yang bikin, saya hanyalah petugas yang memasukkan data ke format yang seharusnya/standar.

Duuhh.. Di sini selayaknya pegawai baru lainnya saya serba bingung, gak tau harus mengerjakan apa, orang lain sepertinya sibuk sliwer sana sliwer sini, sedangkan saya cuma bengong liat monitor karena nggak mengerti apa-apa.. Sekalinya minta tugas, mereka memperlakukan saya seolah2 saya adalah orang yang udah kerja sekian tahun di sana.. ck ck ck..

Maluuu banget kalo sering2 bilang “wah saya gak faham bu..” Si ibunya bakal bilang “udah kamu telpon aja pak A, tanyain ini kok gini..?!” Dalam hati saya bilang “lah ntar kalo saya telpon apa yang harus saya tanyain sih bu? ibu dari tadi cas cis cus apaan sih bu?” SAYA INI ENGINEER BU..!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *