Categories
Story

Ngajar

Akhirnya hari ini aku ngajar juga!! Dari pagi, mulai dari jam 6.45 aku udah dateng ke lab. Padahal labnya masih dikunci, blum ada orang. Prakteknya juga sbenernya mulai jam 7.30. Tapi ya gpp toh? Dateng lebih awal lebih baik! Namanya juga penampilan perdana.. betul tidak???

Dari subuh udah buka2 buku, ngapalin bab yang bakal diajar. Trus, karena aku orangnya grogian, dan bakalan tambah grogi lagi klo ruang lab nya dingin (gemeteran..), pagi2 buta aku udah minta minyak kayu putih (supaya ntar di lab nya anget..) ke ibu kos;

aku: “bu, punya minyak kayu putih gak??”
bu kos: “wah, ga ada tuh mas.. knapa? masuk angin yah??
aku: “eh.. iya bu. ‘masuk angin’ ”
bu kos: “mas andi minum aer anget aja..”
aku: “iya bu, makasih ya..”

Gak lama aku langsung mandi. Abis mandi, pas aku masuk kamar, eeh ada teh anget. Ternyata bu kos yang bikinin.. bu kos baek deh. Jadi malu, soalnya aku banyak utang yang blom dibayar, hehe tehnya enak banget. Wangi, manis2 sepet..

Pas sampe akhirnya ngajar, pertamanya lumayan grogi. Tapi kesananya santai aja.. anak2nya asik. Ga macem2. Pas mreka nanya2 juga Alhamdulillah aku bisa jawab. Karena masih bab pertama sih. Masih dasar2 linux gitu. Ga tau nih klo minggu depan, yang malah 2 bab sekaligus dalam satu pertemuan.

laporan selayang pandang.. di lab, pas jam kedua, ada praktikan cewek. Cakep juga.. siapa yah namanya.. [checking presensi…] oohh… namanya si [sensor] maklum klo jomblo, centil2 dikit gpp ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *