Categories
Information Technology

Menampilkan Home Folder Mavericks

Jadi pemirsa, ceritanya sejak dua hari ini saya mulai pake Macbook lagi. “Lagi” karena sebelumnya saya udah pake Macbook, tapi karena Macbook yang kemarin udah terlalu tua, agak lambat, dan terlalu berat, akhirnya saya sempat beli Thinkpad Edge menggunakan Windows. Tapi entah saya yang bosenan, atau laptopnya yang membosankan, akhirnya kedua laptop itu saya gadaikan, dan gantinya sekarang saya pakai Macbook Air yang lebih ciamik.

Macbook Air ini saya install pake OS X Mavericks 10.9.4. Tapi kok anehnya, ngga seperti OS X Lion, di sidebar finder Mavericks ini ngga ada Home Folder kita. Yang ada cuma favorites AirDrop, Applications, Desktop, Documents, dan Downloads. Nah untuk menampilkan Home Folder tadi di sidebar Mavericks, caranya begini:

  1. Buka Finder, terus klik Finder > Preference

  2. Di Finder Preference, klik Sidebar. Nah di sini kita bisa pilih-pilih folder apa aja yang mau ditampilin di sidebar. Misal kita mau tampilin Home Folder, maka klik/centang aja itu yang gambar rumah

  3. Selese sampai di situ. Tapi kalau mau lanjut menampilkan Library Folder, bisa klik View > Show View Options pada Home Folder, terus centang Show Library Folder.

Selese deh..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *