Nostalgila

Dulu aku hobi banget maen basket. Sejak sd udah mulai megang2 bola voli.. loh kok? Iya, sejak SD aku udah mulai seneng maen basket, tapi pake bola voli..heheh.. Untuk ukuran anak SD, bola basket tuh kegedean. Tau ndiri lah bola basket segede apa, dan beratnya juga naujubilah. Salah2 kena jidat bisa tambah jenong aja.

Dulu bisanya cuma shoot, blum bisa yang namanya dribble, lay up, dan sebagainya lah. Baruu.. pas kelas 1 SMP, aku mulai ikut2an klub basket gitu. Klub basket pertama aku tuh Primata. Ga tau deh knapa dikasih nama primata. Dulu gak sempet nanya sama coach nya. Baju kaos buat latian aja gambar depannya simpanse pake topi.. Edun lah pokoknya. Untung baju buat tanding gak pake gambar simpanse.

Bosen maen di Primata, trus aku ikutan di klub laen. Namanya Cypher. Asiknya di sini, kita (hah? kita?) gak usah bayar iyuran coy.. Gak tau juga dapet duit dari mana klub ini. Padahal bolanya banyak, bagus2 lagi. Udah gitu jadwal latian di gor juga sering. Sbodo ah. Kegiatan basket stop sampe kelas satu sma aja. Soalnya begitu kelas dua, aku pindah sekolahan.

Di sekolah yang baru aku udah mulai males maen. Anak2nya lebih seneng maen sepak bola. Aku sih malah benci. Trauma kali yah. Soalnya dulu sering waktu SD, klo maen tuh tulang kering sampe biru2. Trus pernah juga pas lagi maen bola di sd tetangga, mecahin kaca kelas.. temen2 yang laen udah pada lari duluan. Jadinya cuma aku yang ditereakin nama2 hewan sama si penjaga sekolah.

Trus2, pas smp juga pernah nih. Waktu itu kan gurunya gak ngajar, kelasnya kosong. Jadilah aku sama temen sekelas nekat maen ke alun2 di sebelah sekolahan. Yang namanya alun2 kan rumput smua tuh.. Cuco banget deh buat maen bola. Kebetulan waktu itu ada temen aku dari smp Yos Sudarso, Firman namanya, lagi maen bola juga. Yah, kita maen bola dengan suka cita. Gak nyadar klo ketika maen guru2 udah pada ngeliatin dari dalem sekolah. Bagus.. Langsung deh, sebelum pulang sekolah kita2 yang maen tadi di panggil ke ruang konseling. Digamparin satu2.

Btw, kmaren pas lagi liat2 cd backup aku nemuin kumpulan foto nostalgia. Ada foto mulai dari SD sampe SMA. Ada foto mantan juga..hihih.. nih ada foto waktu aku sama temen2 SMP Nesatta abis ikutan invitasi basket. Klo gak salah dalam rangka ulang tahun klub Primata. Lumayan dapet juara 3!

Leave a Reply

Your email address will not be published.