Kurma

Siapa yang nggak kenal dengan buah ini. Ada banyak sekali varian, mulai dari kurma Ajwa atau kurma Nabi, kurma Medjool, dan lain-lain. Saya sendiri paling suka dengan kurma Sukkari, karena rasanya yang manis dan lembut. Kalau sedang bosan dengan Sukkari terkadang saya beli kurma Tunisia dengan tekstur yang lebih crunchy.

Dari literatur yang saya baca, Allah SWT menyebutnya sebanyak 20 kali di 16 surah yang berbeda dalam Al-Qur’an. Selain itu Rasulullah SAW menjadikan kurma sehari-hari sebagai makanan wajib keluarga. Pernah dengar dengan “sunnah” meng-adzani bayi yang baru lahir? Bahkan hadist-nya masih kalah kuat dengan anjuran Tahnik, yaitu mengoleskan kurma pada langit-langit mulut bayi yang baru lahir.

Masih belum cukup puas dengan keutamaan kurma? Kalau kita lakukan pencarian di google dengan keyword “dates nutrition facts“, akan langsung muncul daftar nutrisi dari kurma;

Inti dari post blog saya kali ini adalah, saya sebel sama orang yang menjelek-jelekkan buah kurma. Sama kesalnya saya dengan orang yang mengatakan bahwa buah durian mengandung kolesterol tinggi. Hih!

Nih saya kasih link bagus buat anda yang punya smartphone cuma dipake buat buka instagram:

Leave a Reply

Your email address will not be published.