Categories
Information Technology

Autofocus Pada Nokia E71

Ponsel KEREN kayak Nokia E71 dan E66 sebenernya punya fitur yang sama persis. Salah satu di antaranya adalah kamera 3,2 mega pixel Autofocus. Tapiiiii.. gak seperti E66 yang punya tombol kamera khusus pada bagian samping casing yang bisa ditekan setengah untuk mengaktifkan autofocus, E71 gak punya tombol khusus buat jepret. Yang ada adalah tombol Navi key alias tombol gede pada bagian tengah yang biasa dipake buat pilih2 ini-itu. Dengan menekan tombol itu kita bisa jepret sana sini, tapi tanpa autofocus.

Lalu gimana caranya supaya kita bisa jepret2 foto dengan autofocus? Awalnya aku juga bingung waktu pake hengpon E71 punya Rani. Si empunya hengpon juga sama aja bingungnya. Sempet berpikiran jangan-jangan, jangan-jangan.. jayuice.

Akhirnya setelah googling sana sini, dapet referensi dari sini nih. Ternyata saudara-saudara.. caranya adalah.. Setelah membidik objek yang mau dijepret, tekan tombol “T” pada keypad, lalu setelah mendapatkan focus yang pas barulah kita tekan tombol Navi key. Tapi setelah dipikir2 kok kayaknya nggak auto-auto banget ya? masa harus pijit dua tombol buat gitu aja? :D.

nokia-e71-add-featuremap-800

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *